cara membedakan notebook dengan netbook secara detail

cara membedakan notebook dengan netbook | dalam menentukkan mana notebook dengan netbook memang agak sedikit sulit. namun bukan tidak susah dalam membedakannya. sebenarnya dengan melihat secara kasat mata pun bisa. namun ada memang beberapa notebook yang sama bentuknya dengan netbook (Fisik) nah, di zaman sekarang ini. rata rata orang memilih untuk komputer jinjing alias bisa di bawa kemana mana. dengan membawanya mudah dan enteng serta praktis, banyak orang yang menggunakkannya.

Di komputer jinjing ini ada beberapa 2 tipe yaitu notebook dan netbook. seperti paragraf yang di atas, hal ini yang membuat para pembeli bingun menentukkan mana notebook dengan netbook. untuk itu, disini saya akan membagi cara membedakan notebook dengan netbook  dalam secara visual. dikarenakan secara pelafalan yang hampir mirip membuat orang bingung.

Untuk membedakan beberapa notebook dan netbook dengan cara melihat signifikan. diantaranya sebagai berikut:

1.dari segi bentuk dan berat

dalam urusan bentuk. netbook memiliki ukuran yang lebih kecil. berkisar antara 8-10 Inchi. sedangkan notebook dan laptop memliki ukuran yang lebih besar yaitu berkisar 10-17 inchi.

2.Spesifikasi

Untuk spesifikasi netbook kalah dengan notebook. notebook memiliki spesifikasi yang lebih banyak atau lengkap. contohnya dalam dvd room contoh nnya pada  netbook tidak memiliki dvd room sedangkan notebook memiliki nya.

3.Dari segi harga atau budget

Dari segi harga sangat lah jauh perbedaannya. kalo netbook lebih murah, karena bentuk yang lebih kecil serta spesifikasi nya yang standar. sedangkan notebook yang harganya bisa murah atau mahal. tergantung pada spesifikasi nya. namun soal spesifikasi notebook lebih unggul karna dalam harga mahal mendapatkan spesifikasi yang tinggi. notebook memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari netbook

4.Dari segi performa dan ketahanan

Untung soal performa notebook lebih handal dari netbook. hal ini dikarenakan spesifikasi notebook jauh lebih tinggi alias handal dalam performanya. seperti contoh notebook berprosesor sampai 1 7. dan netbook baru intel atom dan atom. dari segi ketahanan. pastilah yang besar yang lebih bertahan. seperti contoh sebuah komputer yang berforma tinggi dan rendah. diberi beban yang sama. sangat lah jelas yang berforma tinggi lebih cepat menerima bebannya. dan yang berforma rendah sangat jelas akan ketinggalan jauh dalam peformanya

5. Dari segi kenyamanan dalam penggunaan

dalam segi kenyamanan. tergantung suatu kondisi atau situasi nya. contohnya untuk penggunaan pekerjaan atau presentasi. jelas notebook lah yang paling di unggulkan. sedangkan jika hanya ingin berpergi keluaran atau internetan. netbook lah bawaannya. atau khusus nya..

Nah,, dari beberapa contoh di atas. pasti dari kalian sudah tau mana yang netbook mana yang notebook.
Demikian mengenai cara membedakan notebook dengan netbook semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian. 

0 Response to "cara membedakan notebook dengan netbook secara detail"

Post a Comment