Teknologi Canggih di Zaman Dahulu Yang Sederhana

Teknologi canggih di zaman dahulu | Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia. istilahnya seperti alat alat yang membantu kebutuhan manusia agar menjadi lebih mudah dan cepat. Awalnya teknologi diawalai dengan hal hal yang sederhana. Dari awal penemuan api,yang mampu meningkatkan ketersediaan sumber pangan. hingga penemuan roda yang mampu manusia dalam perjalanan.

Sulit untuk membayangkan pada 2000 – 5000 tahun yang lalu manusia telah mengenal sistem elektronik,  yang mana pada zaman dahulu peradaban manusia sudah termasuk sangat maju. Terbukti dengan temuan – temuan yang cukup mencengangkan yang pernah ditemui oleh para sejarawan. dan Berikut adalah beberapa temuan yang membuktikan bahwa peradaban manusia di zaman dahulu memang sangat maju.

Teknologi di Zaman dahulu


1.Baghdad Battery

Ternyata teknologi bukan merupakan sesuatu yang asing lagi di zaman dulu. Terbukti sudah banyak penemuan penemuan terbaru, dengan salah satunya penemuan Baghdad Batteries. Yaitu sebuah artifak kuno yang berasal dari 2000 tahun lebih. Dari Temuan ini para ilmuan cukup membingungkan, bagaimana tidak membingungkan untuk apa baterai pada zaman itu? apa mungkin dulu juga ada benda elektronik lain seperti radio, jam atau yang lainnya yang menggunakan tenaga baterai ??? Pertanyaan yang sulit dijawab dan masih sebuah misteri.
Arifak ini terdiri atas sebuah silinder tembaga, batang besi serta aspal yang disusun sedemikian rupa dalam sebuah jambangan kecil (tinggi 14 cm, diameter 8 cm) yang terbuat dari tanah liat.
Dari batrai ini Sekitar 1.5 volt mampu dihasilkan oleh baterai kuno ini setelah ditelitioleh para ahli, dan juga mampu bekerja selama 18 jam tanpa berhenti
Baghdad Battery
Baghdad Battery

2.Dendeera lamps

Teknologi kali ini teknologi yang bernama Dendera Lamps, yang merupakan sebuah relief yang ditemukan di kuil tepatnya di Mesir yang menggambarkan seorang Pharaoh sedang menggenggam sebuah benda mirip dengan bola lampu lengkap dengan penggambaran kabel beserta catu dayanya. Berart pada zaman dahulu kala ilmuan kuno di mesir mencoba membuat alat penerangan yang canggih, yang berbentuk bola lampu. Dari penemuan di atas, masih sangat di ragukan. Karena belum ada kepastian pasti dari para ilmuan. “Apakah benar gambar yang tertera di relief tersebut adalah bola lampu, dan apakah bola lampu tersebut berhasil menyala ? masih menjadi sebuah misteri.”
Dendera Lamps
Dendera Lamps

3.The Groved spheres Klerksdorp Sphere (Afsel)

Groved  Grooved Spheres  Klerksdorp sphere yang biasa di sebut spheres of ottosdal adalah objek kecil yang berberntuk bulat dan sampai bentuk cakram yang pertama kali ditemukan ditambang pyrophyllite di dekat Ottosdal, Afrika Selatan. Ada banyak informasi mengenai the groved ini yang masih simpang siur. Tetapi yang bisa di pastikan adalah benda benda itu di temukan di dalam pyrophyllite (Al2Si4O10(OH)2).

Beberapa ilmuan mengatakan bahwa Groved spheres bisa berputar mandiri tanpa sebab apapun. Termasuk juga buka gempa. Namun, kabar ini masih keliru, Menurut Roelf marx mantan dari museum klerksdorp yang paling sering di kutip seputar groved spheres yang sebenarnya adalah bahwa museum itu sendiri mengalami gempa, yang berakibat terjadi peledakan dari tambang tak jauh di sana. Sehingga bola bola tersebut berputar pada porosnya.

Itulah beberapa teknologi yang berhasil diciptakan berabad-abad lalu. Baterai sendiri awalnya secara resmi ditemukan oleh John Travolta ditahun 1800, dan induksi elektromagnetik dan hukum elektrolisis ditemukan oleh Michael Faraday ditahun 1831. Setelah beberapa lama, temuan ini diteliti lagi apabila Kalau benar sekitar 2000 – 5000 tahun yang lalu sudah ada baterai atau bola lampu, berarti betapa majunya peradaban di zaman dahulu kala.
Sekian artikel mengenai Teknologi cangguh di zaman dahulu semoga dapat membantu anda dalam mengenali lagi sejarah serta menambah informasi anda tentang teknologi. Semoga Bermanfaat!

0 Response to "Teknologi Canggih di Zaman Dahulu Yang Sederhana "

Post a Comment