Cara menghentaui kenapa pc sering mati sendiri

cara menghentaui kenapa pc sering mati sendiri | Menurut pengalaman saya. hal ini dikarenakan listrik yang anda gunakan tidak kuat. biasa nya pc anda akan menggunakan selama 50-250 watt. coba untuk cek berapa watt yang digunakan di rumah anda.

Dalam kerusakan ini, mungkin bisa terjadi karena power supply anda rusak atau bermasalah. hal ini anda perlu mengecek nya dengan mengganti dengan power supply yang lain.
apabila normal atau benar dengan  mengganti power supply. berarti kerusakan nya terdapat di power supply dan segera ganti atau perbaiki ke toko komputer.
cara menghentaui komputer anda sering mati sendiri

Jika anda yang masih rusak atau mati mati sendiri, mungkin tempat procesor anda terlalu panas, atau fun frocesesor tidak kencang dalam memakai nya. cara mengatasi nya cukup dengan memberi pasta pada bagian atas procesor atau bawah fun procesor. cara ini sudah saya lakukkan dan hasil nya berhasil.
ada berbagai penyebab terjadi nya dan solusi yang kemungkinan terjadi pada komputer anda:

  1. Komputer nya terlalu panas
  2. Masalah kesalahan/kerusakan hardware
  3. Masalah pada sistem operasi, atau windows, linux dll
  4. Virus komputer
  5. Komputer terlalu panas atau overheat
  6. Kegagalan lain dari hardware
Perlu diketahui bahwa sebuah komputer dapat mematikan dirinya sendiri tanpa peringatan jika telah melebihi panas maksimal yang di syaratkan (terutama procesor). perlu diketahui bahwa komputer untuk saat ini sudah banyak yang merancang untuk mematikan atau mereboot secara otomatis jika komputer, prosesor, atau perangkat lain di komputer anda terlalu panas.

Nah biasanya terkadang laptop anda terkadang mendengar ada suara suara yang tidak normal dari komputer anda seperti mendenging tinggi, hal ini bisa menunjukkan kegagalan dalam komputer anda atau lainnya.

Kerusakan Hardware / Terjadi kesalahan

Biasanya hal ini terjadi karna kegagalan komponen perangkat keras komputer anda. sehingga menyebabkan komputer anda menjadi mati mendadak. Nah, sebelum anda membuka perangkat keras anda, selalu berhati hati pada masalah konflik hardware.

Nah, jika misalkan anda barusan saja memasang hardware kedalam komputer anda, maka bisa saja perangkat program yang baru dijalankan baru ini lah penyebabnya. Jalankan komputer setelah membuka perangkat tadi dan amati apakah masalah anda selesai apa tidak.


Mungkin masalah pada sistem operasi anda

Nah kali ini kita akan bahas lebih dalam lagi, jika pada hardware anda masih saja belum bisa teratasi mungkin anda mengalami kerusakan pada masalah sistem operasi miscrosoft windows yang rumit dan sulit di jelaskan. nah untuk memastikan hal itu terjadi silahkan ikuti panduan berikut ini :

Buka Cmos di setup komputer anda, jika sudah biarkan komputer beberapa saat. jika komputer tidak mati dalam beberapa  waktu artinya dia bisa bertahan jalan pada bios maka kemungkinan penyebab utamanya adalah Miscrosoft Windows

sekian artikel mengenai cara menghentaui pc anda sering mati sendiri semoga bermanfaat dan dapat teratasi pada masalah anda. semoga bermanfaat

0 Response to "Cara menghentaui kenapa pc sering mati sendiri"

Post a Comment