Video air sungai Sibolangit Meluap dan 21 Mahasiswa di Temukan Tewas di Air Terjun dua warna


Air Terjun Dua Warna Makan Korban
Air Terjun Dua Warna Makan Korban
rifkyber.blogspot.com | Sebanyak 21 mahasiswa dikabarkan menghilang saat melakukan perjalanan ke Air Terjun Dua Warna usai hujan deras melanda kawasan perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Berdasarkan informasi, sebanyak 16 orang mahasiswa STIKES Flora dan tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) serta dua mahasiswa Fakultas Hukum USU hilang kontak saat melakukan perjalanan ke lokasi wisata tersebut.

Pihak Badan SAR Nasional (Basarnas) mengkonfirmasi hingga saat ini mahasiswa tersebut menghilang dan tidak dapat dihubungi. Hingga berita ini diturunkan Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap mahasiswa yang masih hilang.

Sebelumnya air sungai di kawasan Sibolangit meluap, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa tempat termasuk di daerah wisata Penatapan, di wilayah perbatasan Kabupaten Karo dan Deliserdang.

Pada air sungai di kawasan sibolangit yang meluap, dan mengakibatkan banjir di beberapa tempat. termasuk penatapan. hal ini menyebabkan Sepeda motor tampak terseret arus drainase yang meluap di Panatapan persis dekat Pabrik Aqua, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Arusnya cukup kuat hingga beberapa sepeda motor jatuh hingga terseret dan harus ditarik belasan orang, karena berada tepat di jalanan aspal turunan. Hujan deras sekitar 2 jam membuat drainase yang mampet menyemburkan air yang memiliki debit air cukup kuat.

Beberapa polisi terlihat turut membantu evakuasi sepeda motor yang tidak bisa bergerak karena sudah telanjur berada di tengah arus.

Sebanyak 14 pengunjung air terjun dua warna di Desa Bandarbaru, Sibolangit, Deliserdang yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan dalam kondisi tewas, Senin (16/5/2016) siang. Seluruh korban ditemukan terpisah, namun masih di aliran Sungai Betimus.

"Ditemukan di tiga lokasi terpisah. Tapi masih di aliran sungai," kata Asisten I Kabupaten Deliserdang, Syafrullah.

Sementara dua pengunjung lain ditemukan selamat. Kedua korban selamat ini langsung dievakuasi ke rumah sakit.
"Korban meninggal dibawa ke Medan. Kemungkinan ke (RS) Bhayangkara," tandasnya.
Banjir bandang yang menerjang tempat wisata air terjun dua warna, Minggu (15/5/2016) sore, menghanyutkan sedikitnya 21 orang.

Saat ini tim SAR masih terus mencari lima korban hilang.

Share Video ini. dan jangan lupa like dan komentar nya pada artikel mengenai Pristiwa Air terjun dua warna ini. semoga bermanfaat..

SUMBER BERITA:
  • http://medan.tribunnews.com/2016/05/16/air-sungai-meluap-21-mahasiswa-menghilang-di-air-terjun-dua-warna?page=2
  • http://aceh.tribunnews.com/2016/05/16/14-pengunjung-air-terjun-dua-warna-ditemukan-tewas

0 Response to "Video air sungai Sibolangit Meluap dan 21 Mahasiswa di Temukan Tewas di Air Terjun dua warna"

Post a Comment